Tips Memilih Susu Yang Bagus Untuk Anak 1 Tahun

Tips Memilih Susu Yang Bagus Untuk Anak 1 Tahun

Parenting

Anak yang sudah berusia 1 tahun masih dalam masa pertumbuhan sehingga membutuhkan asupan gizi yang lengkap salah satunya bisa didapatkan dengan memberikan susu untuk membantu proses tumbuh kembangnya. Ibu bisa memilih susu yang bagus untuk anak 1 tahun dengan kandungan nutrisi yang lengkap agar kebutuhan nutrisi anak terpenuhi setiap harinya.

Susu mengandung kalsium yang dapat mendukung perkembangan tulang dan gigi si kecil. Dengan minum 2 gelas susu sehari dapat memberikan asupan vitamin D dan juga zat besi yang cukup untuk membantu penyerapan nutrisi dan melancarkan aliran oksigen dari otak ke tubuh.

Susu Untuk Pertumbuhan Anak 1 Tahun

Susu memiliki peranan penting dalam proses pertumbuhan si kecil. Maka dari itu ibu harus teliti dan mempertimbangkan susu terbaik untuk si kecil sebagai sumber nutrisinya yang lengkap. Ibu dapat memperhatikan beberapa hal ini sebelum membeli susu formula untuk si kecil :

  1. Sesuaikan dengan usia

Saat ini terdapat banyak pilihan susu formula dari berbagai merk untuk si kecil. Kandungannya juga berbeda-beda untuk setiap usianya. Maka dari itu sebelum memilih susu formula, sebaiknya perhatikan kemasannya dan lihat berapa usia yang tepat untuk mengonsumsi susu tersebut.

Dengan memilih susu yang bagus untuk anak 1 tahun sesuai dengan usia maka nutrisi anak akan lebih tercukupi dan tumbuh kembanganya juga akan lebih maksimal. Biasanya susu anak terdiri dari usia 0-6 bulan, 6-12 bulan, 1-3 tahun, 3-6, tahun, dan di atas 6 tahun.

  1. Pertimbangkan rasanya

Agar anak mau minum susu tiap hari, pilih susu dengan rasa yang disukai anak. Dengan ini anak lebih mudah diberikan susu. Terkadang anak menolak minum susu karena rasanya yang tidak enak sehingga membuat ibu pusing. Coba lihat kira-kira anak menyukai rasa apa baik itu vanilla, cokelat, atau stroberi. Setelah itu barulah membeli susu dengan rasa yang disukai anak. Dengan ini anak akan lebih lahap bahkan dapat minta ibu membuatkannya susu pada jam waktunya minum.

  1. Perhatikan kandungannya

Selain rasa, ibu juga harus memperhatikan kandungan susu tersebut. Pastikan jika susu memiliki kandungan nutrisi yang dibutuhkan selama masa pertumbuhan si kecil misalnya seperti vitamin, kalsium, zat besi, karbohidrat, protein, lemak, fosfor, magnesium, zinc, dan lain-lain. Dengan memilih susu dengan kandungan gizi dan nutrisi yang lengkap maka dapat mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak hingga ia beranjak dewasa.

Ibu bisa memberikan anak susu yang bagus untuk anak 1 tahun dari Nutriclub Nutrilon Royal 3 ActiDuoBio+ yang mengandung prebiotik FOS:GOS 1:9, vitamin C, dan vitamin E yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Kandungan DHA, Omega 3, Omega 6, dan zat besi dapat meningkatkan kemampuan berpikir dan meningkatkan oksigen dari otak ke seluruh tubuh.

Deskripsi : susu yang bagus untuk anak 1 tahun haruslah dipilih dengan tepat yang dapat memenuhi kebutuhan nutrisi si kecil.