Tempat-Tempat Wisata di Lombok

Tempat-Tempat Wisata di Lombok

Traveling

Hampir semua orang pasti sudah mengenal Lombok, salah satu tempat tujuan wisata yang selalu ramai akan pengunjung baik wisatawan lokal hingga wisatawan mancanegara. Keindahan alamnya yang memukau sukses berhasil menarik para wisatawan bahkan banyak yang memanfaatkannya dengan memberikan layanan paket wisata Lombok oleh jasa tour yang ada.

Rekomendasi Tempat Wisata di Lombok

Di dalam paket wisata Lombok biasanya sudah tersedia itinery sebagai panduan jadwal liburan yang tersusun rapi sehingga tempat wisata telah ditentukan oleh jasa travel namun ada juga yang mengizinkan anda memilih sendiri tempat wisata yang akan dikunjungi. Berikut terdapat beberapa rekomendasi tempat wisata di Lombok yang wajib dikunjungi.

  1. Pantai Penyisok

Perpaduan hamparan padang savana yang membentang hijau, birunya Samudera Hindia yang tak terbatas, serta tebing karang yang berlapis-lapis berwarna keemasan membuat anda seolah-olah sedang berada di benua lain ketika mengunjungi Pantai Penyisok. Untuk menuju ke sini anda harus melalui ladang jagung dan bebatuan terjal. Namun semua usaha tersebut langsung terbayar lunas begitu melihat kemegahan alam yang ada dibaliknya.

  1. Pantai Selong Belanak

Tempat wisata di Lombok yang satu ini memiliki pasir putih lembut serta air laut yang biru. Pantai ini juga memiliki ombak yang cocok untuk berselancar tetapi tidak terlalu besar sehingga lebih cocok untuk pemula. Anda bisa melakukan aktivitas seperti berenang, berselancar, berjemur, snorkeling, atau hanya bersantai menikmati pemandangan.

  1. Pantai Senggigi

Pantai Senggigi memiliki garis pantai yang panjang dengan menyuguhkan keindahan pasir pantai dan air laut yang jernih. Pantai Senggigi mempunyai fasilitas penunjang wisata seperti restoran, hotel, bar, sarana transportasi, dan aneka fasilitas lainnya yang sangat lengkap sehingga sangat populer di Lombok.

  1. Dusun Sade

Dusun Sade adalah hunian Suku Sasak yang terkenal dengan penduduk yang masih mempertahankan berbagai aspek budaya tradisional mereka sejak sekitar enam abad silam. Anda dapat melihat proses pembuatan kain ikat secara tradisional, ikut belajar menenun, dan membeli kain langsung dari penduduk desa. Penduduk desa juga kerap mengadakan festival dan ritual tradisional.

  1. Gunung Rinjani

Gunung Rinjani menawarkan pemandangan luar bisa yang menjadi favorit para wisatawan, mulai dari lereng hingga ke puncak tertingginya yaitu Puncak Dewi Anjani. Terdapat dua jalur pendakian resmi untuk mencapai gunung dengan ketinggian 3.762 mdpl ini. Kamu dapat memilih jalur Senaru di Lombok Utara atau Sembalun di Lombok Timur.

  1. Tiu Kelep

Anda yang ingin mengunjungi tempat wisata yang segar bisa datang ke air terjun Tiu Kelep yang memiliki dua aliran sungai yang kemudian menyatu dan membentuk aliran baru dan menjadi air terjun Tiu Kelep. Dengan air yang dingin dan menyegarkan, juga aliran yang deras namun aman membuat banyak wisatawan yang datang.

  1. Taman Wisata Pusuk Sembalun

Anda bisa menikmati pemandangan pegunungan yang menakjubkan tanpa aktivitas fisik, pada ketinggian 1.250 meter di atas permukaan laut jikga mengunjungi Taman Wisata Pusuk Sembalun. Meski perjalanan ke atas cukup berangin, anda akan disuguhi pemandangan hutan yang indah, perbukitan, sawah serta kebun stroberi di sepanjang jalan. Begitu sampai di sana, anda bisa beristirahat dan menikmati pemandangan indah dari gazebo.

  1. Pantai Seger Kuta

Pantai Seger Kuta menjadi destinasi wisata yang selalu ada di paket wisata Lombok karena memberikan pemandangan laut biru yang cantik serta bukit yang hijau membuat suasananya terasa segar dan damai. Pantai Seger bisa diakses dari Bandara Internasional Lombok dengan kendaraan bermotor. Jaraknya sekitar 21 kilometer.