Syarat dan Langkah Mengajukan Pinjaman digibank KTA

Syarat dan Langkah Mengajukan Pinjaman digibank KTA

Others

Saat ini, DBS Indonesia telah meluncurkan pelayanan perbankan berupa pinjaman uang online melalui aplikasi digibank by DBS, yang memiliki peran paling bermanfaat untuk Anda para calon nasabah. Untuk kalangan milenial tentu, digibank akan sangat membantu para nasabah karena kemudahan dalam menggunakannya. Kepraktisannya mampu menjadikan para nasabah mengubah hidupnya ke gaya hidup yang lebih modern.

Meskipun pinjaman digibank KTA masih tergolong sangat baru, akan tetapi mampu menarik perhatian banyak orang khususnya pada kaum milenial yang menginginkan segala sesuatunya serba digital. Hal ini juga disesuaikan pada perkembangan zaman yang memang semakin canggih, sehingga berdampak pada menset para masyarakat yang mana segala sesuatunya bisa dilakukan secara online.

Cukup dengan melalui smartphone, maka Anda sudah bisa menggunakan digibank ketika ingin mempunyai rekening baru supaya bisa mengajukan pinjaman digibank KTA. Hal ini dikarenakan untuk bisa membuat rekening dapat dilakukan cukup melalui aplikasi di smartphone. Sementara untuk syarat yang harus Anda penuhi untuk mengajukan pinjaman uang online, silahkan simak ulasan berikut ini:

  • Menggunakan e-ktp.
  • Warga negara Indonesia.
  • Berusia 21 tahun dan usia maksimal 60 tahun ketika kredit lunas.
  • Berdomisili di Jabotabek atau bekerja di Semarang, Bandung maupun Surabaya.
  • Mempunyai pendapatan kotor 3 juta Rupiah perbulan.
  • Berprofesi sebagai karyawan selama minimal 1 tahun, untuk profesional minimal 2 tahun dan untuk wiraswasta minimal 2 tahun.

Apabila dirasa Anda telah memenuhi syarat yang ada di atas, maka selanjutnya Anda bisa mengetahui langkah-langkah dalam pembayaran cicilan sebelum mengajukan pinjaman digibank KTA. Berikut ini cara yang bisa Anda ikuti:

  • Melalui layanan  auto debit
  1. Langkah pertama yang bisa anda lakukan yaitu dengan melakukan pengisian saldo rekening digibank saving Anda dengan cara mentransfer antar bank.
  2. Setelah itu pilih bank tujuan, yaitu PT Bank DBS Indonesia atau dengan cara memasukkan kode bank 046.
  3. Setelah itu, masukkan nomor rekening digibank saving Anda dan ikuti langkah-langkah berikutnya.
  4. Lihat nomor rekening pada digibank setting Anda, setelah itu klik bagian” lihat rekening” yang terdapat pada halaman utama pada Aplikasi digibank by DBS.
  • Melalui jaringan Prima atau ATM Bersama
  1. Langkah yang bisa Anda lakukan yaitu dengan memilih “pemindahbukuan atau transfer” kemudian masukkan kode bank dan diikuti dengan nomor rekening tujuan.
  2. Setelah itu ikuti instruksi selanjutnya.
  3. Melakukan pembayaran cicilan pinjaman bisa dilakukan ketika jatuh tempo pembayaran ditentukan berdasarkan pada pencairan dana dari pinjaman Anda. Sementara penentuan tanggal jatuh tempo bisa Anda atur sendiri melalui aplikasi digibank DBS beserta persetujuan kredit yang nantinya akan dikirimkan melalui email. Melalui aplikasi digibank Anda pun dapat melihat status pembayaran yang terdapat pada halaman akun digibank personal loan dan lihatlah pada bagian history transaksi personal loan.

Jika dirasa cicilan pinjaman uang online, Anda sudah lunas, maka Anda akan mendapatkan surat pelunasan yang dikirimkan digibank melalui email paling lambat 1 minggu setelah Anda melunasi cicilan digibank Anda. Mudah kan untuk melakukan pinjaman uang online?

Semua nasabah digibank diwajibkan untuk mendownload Aplikasi digibank by DBS dengan proses persetujuan dilakukan secara cepat dalam 60 detik. Memiliki Aplikasi digibank by DBS juga memudahkan Anda menerima pencairan dana dan melakukan pembayaran cicilan pinjaman digibank KTA melalui proses autodebit yang memberikan kenyamanan maksimum bagi para peminjamnya.