Sebab Kejayaan Nokia Tergantikan

Sebab Kejayaan Nokia Tergantikan

Others

Nokia merupakan merek telepon genggan yang ada. Kejayaan nokia pada masa sekarang sudah digantikan oleh android. Dimana android banyak digunakan merek telepon genggam lainnya. Sedangkan nokia masih menggunakan symbian. Yang dimana kalah saat melakukan Brand Development Index dengan merek telepon genggam lainnya. Padahal nokia butuh waktu yang sangat panjang, nokia butuh waktu lima belas tahun untuk masa percobaan dengan segala kesalahan yang ada. Hingga pada tahun 1970-an nokia bergabung dengan pabrik pembuatan televise salora yang dimana nokia dan pabrik tersebut mengembangkan telepon genggam atau sering disebut telepon saluler. Nokia juga mendapat operasi jaringan telepon dari perusahaan komunikasi yang dimana digunakan untuk mengembangkan telepon saluler nokia pada saat itu. Setelah segala percobaan dan kesalahan yang telah dihadapi oleh nokia akhirnya telepon saluler nokia berhasil diciptakan dengan menggunakan mesin symbian. Nokia sempat mengalami masa masa kejayaan yang cukup terkenal di pasaran. Banyak yang mengagumi telepon saluler nokia. Namun semenjak munculnya telepon saluler yang menggunakan android yang mempunyai basis gratis. Sedangkan nokia masih tetap menggunakan mesin symbian. Sedikit demi sedikit sebagian besar masyarakat mulai memilih telepon saluler yang berbasis android. Ini merupakan awal tergantikannya telepon saluler nokia. Walaupun begitu nokia tidak pernah berpindah dari mesin symbian ke android dimana berbasis gratis.

Alasan mengapa nokia bisa tergantikan dengan merek telepon saluler yang lain ada banyak sebab. Diantaranya adalah sebab internal, dimana kesalahan yang dibuat dari pihak dalam. Berikut ini beberapa alasan yang membuat nokian menjadi tergantikan:

  1. Berhenti berinovasi

Nokia yang berhenti berinovasi dan sudah puas dengan hasil yang didapatkannya. Padahal banyak konsekuensi yang akan kamu dapatkan jika berhenti berinovasi, karena arus indormasi dan persaingan antar perusahaan terus berkembang dan saling berkembang menjadi lebih baik. Jika sebuah perusahaan berhenti berinovasi sama saja dengan menjatuhkan dirinya sendiri kedalam sebuah jurang yang dimana jurang tersebut akan menahanmu disana. Sedangkan para pesaingmu terus berlari saling mengejar menjadi yang terbaik dari yang terbaik

  1. Nokia terlalu percaya diri

Nokia yang tidak mengikuti perkembangan zaman yang menggunakan adroid dan lebih memilih mesin symbian. Dimana dalam sebuah website mengatakan pernah mewawancarai salah satu petinggi nokia yang mengatakan nokia akan tetap menggunakan symbian dan tidak akan beralih ke android. Karena menurutnya android yang berbasis gratis tidak memiliki wibawa dan dipercaya. Dan mengatakan silahkan saja jika merek telepon salelur menggunakan adroid, namun nokia akan tetap menggunakan symbian. Disisni letak kesalahan nokia, seakan mesin symbian merupakan mesin yangterbaik untuk digunakan dari mesin lainnya.

  1. Tidak melakukan out looking

Dimana nokia tidak memperhatikan perkembangan yang terus berkembang dan semakin pesat. Seakan masa bodoh dan tetap berpatok pada dirinya sendir. Ini merupakan salah satu alasan yang membuat niokia menjadi tergantikan dengan merek telepon saluler yang lain. Karena semua ketidak pedulian nokia menjatuhkan dirinya sendiri di pasaran yang membuat dirinya kalah dengan merek telepon saluler lainnya.

Sekian yang bisa disampaikan tentang tergantikannya nokia dengan merek telepon genggam yang menggunakan android. Semua yang dapat kamu pelajari, apa saja kesalahan yang dilakukan nokia hingga tergantikan dengan merek telepon saluler yang lainnya. Padahal dulu memiliki kejayaan yang sangat mengagumkan. Kamu juga bisa melihat dari segi dimana bahwa terus berkembang walaupun sudah menjadi yang terbaik dalam suatu kalangan itu perlu dan jangan pernah berpuas diri. Karena bisa saja ada seseorang yang akan melampauimu. Karena dengan berkembangnya zaman ini, maka tehnologi juga akan semakin berkembang dengan pesat. Jika kamu tidak mengikuti sebuah perkembangan zaman, maka kamu akan tertinggal dari yang lain. Semua butuh usaha dan selalu berkembang agar tidak terkalahkan oleh para pesaing yang ada. Sikap sombong akan menjatuhkan semua usaha yang telah dilakukan dan meremehkan sesuatu adalah sikap yang nantinya akan menjatuhkan diri sendir. Oleh karena itu daripada sombong dan meremehkan orang lain lebih baik mengembangkan diri sendiri dan melihat kedepan untuk terus maju dan berkembang.