Mobil Keluarga yang Cocok Dijadikan Pilihan Jika Memiliki Budget Terbatas

Mobil Keluarga yang Cocok Dijadikan Pilihan Jika Memiliki Budget Terbatas

Lifestyle

Jika ditanya siapa yang ingin punya mobil, pastinya semua masyarakat akan serentak menjawab iya. Namun, tak sedikit masyarakat yang mengurungkan niat untuk membeli mobil lantaran tak memiliki budget cukup. Bagi Anda yang ingin membeli mobil dengan harga murah, maka Anda bisa memilih Toyota Calya sebagai solusinya. Jangan salah sangka!! Bukan mobil bekas yang ditawarkan kepada Anda, melainkan mobil yang masih baru diproduksi oleh perusahaannya.

Beberapa dari Anda pastinya sudah tidak asing dengan mobil yang memiliki tubuh aduhai ini bukan?? Bahkan, mungkin saja jenis mobil ini merupakan mobil yang Anda miliki saat ini. Toyota memang selalu meluncurkan mobil-mobil berkualitas yang mampu menarik perhatian publik. Pada produksi yang satu ini, Toyota mengangkat tema mobil Family Car. Dengan demikian, mobil ini sangat cocok digunakan di daerah perkotaan yang kerap kali mengalami kemacetan lalu lintas.

Lantaran tubuhnya berukuran tidak terlalu besar, mobil ini dijamin tidak akan menimbulkan kemacetan lalu lintas yang meresahkan banyak orang. Selain itu, mobil ini sangat mudah untuk menerobos jalanan yang macet melalui cela-cela yang tersedia. Dengan demikian, tak membutuhkan waktu bagi pengemudinya untuk bisa keluar dari kemacetan. Harga dari mobil ini memang terbilang murah dibandingkan dengan mobil keluarga lainnya. Bahkan tak sedikit masyarakat mengatakan bahwa harga yang dibandrol pada mobil ini terlalu murah untuk mobil sekelas Low Cost Green Car atau yang sering disebut LCGC.

Mobil keluarga dengan kapasitas 8 orang penumpang ini dirancang dengan mengedepankan tampilan yang sangat mewah namun tidak terlalu berlebihan. Dengan tampilan lampu utama yang menyerupai Toyota Avanza, mobil ini semakin terlihat gagah nan menggoda. Oleh sebab itu, tidak heran jika banyak yang tergila-gila dan mengidamkan mobil yang satu ini. Sementara itu, lampu belakang pada mobil ini didesain menyerupai huruf ‘L’ terbalik.

Bila membicarakan bagian dalamnya, maka dijamin Anda akan semakin terkesimah. Selain ruang kabin yang luas dan sangat nyaman, dashboard yang dibekalkan pada Calya ini terbilang sangat apik dan memiliki teknologi canggih. Anda bisa menemukan fitur hiburan berupa audio yang mengusung sistem multi layer dashboard. Anda pun bisa mengatur mesin pendingin mobil dengan mudah lantaran pengatur AC dapat Anda temukan tepat di bawah audio dan di samping tuas transmisi.

Fitur keselamatan yang ditawarkan pun cukup memadai. Mobil besutan pabrikan asal Negeri Sakura ini dilengkapi dengan sabuk keselamatan 3 point untuk pengemudi dan para penumpangnya. Hal tersebut tentunya dapat meningkatkan resiko terbentur pada saat pengemudi melakukan rem secara mendadak.

Berbicara mengenai sistem pengereman, Calya memiliki sistem pengereman yang terbilang canggih pasalnya sudah dilengkapi dengan sistem ABS. Di samping itu, mobil dengan banyak pilihan warna ini sudah dilengkapi dengan fitur immobilizer dan remote alarm yang pastinya semakin menunjang keselamatan para penumpangnya.

Adapun mesin yang dibubuhkan pada Calya ialah mesin 3NR berkapasitas 1.197 cc dengan 4 silinder, yang menggunakan teknologi Dual VVT-i. Alhasil, mobil ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 88 ps pada setiap 6.000 rpm putaran dengan torsi puncak sebesar 11 kgm setiap 4.200 putaran. Menarik bukan? Jika tertarik untuk memiliki mobil kecil dengan harga murah namun tidak murahan ini, maka langsung saja kunjungi tempat jual mobil terdekat dan bawa pulang mobil impian Anda.