Mata Sepet karena Kerja Lembur? Atasi dengan Insto Dry Eyes

Mata Sepet karena Kerja Lembur? Atasi dengan Insto Dry Eyes

Lifestyle

Pernahkah Anda merasakan ada yang mengganjal pada mata? Kondisi tersebut bukan suatu hal yang baru. Penyebabnya bisa dikarenakan debu atau kotoran. Gangguan mata sepet tersebut bisa terjadi ketika mata sangat lelah. Salah satunya ketika kerja lembur. Bukan hanya badan saja yang lelah, namun mata juga lelah untuk selalu fokus. Jika demikian, segeralah ambil penanganan tepat.

Alasan Mata Sepet karena Kerja Lembur

Rasa mengganjal pada mata bukanlah hal baru. Anda bisa mengalaminya dan hal tersebut tidaklah nyaman. Lalu, apakah penyebabnya? Banyak hal yang menyebabkan mata terasa sepet dan pegel karena ada yang mengganjal. Selain debu dan kotoran yang terselip, daya fokus penglihatan yang terlalu keras adalah penyebab utamanya. Kerja ekstra oleh mata tersebut tentu kurang baik.

Saat Anda bekerja lembur, tentu jam kerja bertambah. Hal tersebut memaksa mata untuk tetap lanjut bekerja. Jika terlalu lama bekerja dan berkonsentrasi, maka akan mengalami mata kering yang disertai rasa perih. Kandungan air matanya berkurang dan tidak nyaman untuk berkedip. Itulah mengapa mata yang kering menyebabkan Anda merasa ada yang mengganjal.

Selain karena kerja ekstra karena perpanjangan waktu setiap lembur, dry eyes bisa disebabkan oleh kurangnya pencahayaan di malam hari. Kurangnya pencahayaan tersebut memicu peningkatan kerja mata untuk mengumpulkan cahaya demi bisa melihat objek dengan fokus. Jika sudah mengalami hal tersebut, Anda perlu beristirahat sejenak agar kondisi mata tidak semakin parah.

Konsentrasi Terganggu Akibat Gangguan pada Mata

Selain bekerja ekstra keras sampai melebihi jam kerja normal karena lembur, daya penglihatan mata memang berkurang. Bahkan, mata yang bekerja terus menerus akan menyebabkan mata pegel dan mengurangi konsentrasi. Berkurangnya konsentrasi bekerja akibat mata yang lelah tersebut bisa menimbulkan risiko kerja yang lebih besar.

Risiko kerja yang semakin berat akibat kondisi mata yang tidak memungkinkan memang merugikan. Anda harus mengurangi daya fokus mata dengan mengatur pencahayaan yang memadai saat lembur. Perhatikan kondisi mata karena jika dibiarkan begitu saja, mata akan lebih terasa perih. Iritasi sampai infeksi juga dapat dialami.

Bagaimana Cara Mengatasinya?

Berkurangnya konsentrasi ketika lembur merupakan suatu dampak dry eyes yang nyata. Kurangnya cairan air mata menyebabkan mata menjadi kering dan terasa perih. Efek mata perih tersebut bisa diatasi dengan pemakaian obat tetes mata. Menurut berbagai sumber, Insto Dry Eyes merupakan obat tetes mata terpercaya yang memberikan formula terbaik.

Bahan aktifnya mengandung anti bakteri yang bisa menurunkan dan menyembuhkan efek iritasi. Infeksi mata yang sudah terjadi juga bisa disembuhkan melalui proses yang intensif. Pemakaian obat tetes mata ini juga mampu mencegah pembengkakan kelopak mata akibat infeksi bakteri.

Tak hanya itu, obat tetes mata Insto Dry Eyes juga berfungsi sebagai air mata buatan yang melumasi mata agar tidak sepet atau pegel lagi. sebagai air mata buatan, obat tetes mata khusus ini bisa langsung digunakan saat mata mulai terasa sepet disertai perih.

Terdapat aturan pemakaian obat tetes mata yang harus Anda pahami agar cepat sembuh. Sebelum digunakan, kocok terlebih dahulu Insto Dry Eyes. Dongakkan kepala dan teteskan obat mata secara perlahan di bagian mata yang perih.

Pejamkan mata selama 2-3 menit dalam posisi kepala menunduk. Setelah itu, buka mata dan tunggu reaksinya. Tunggu selama 5 menit untuk pemakaian kedua jika masih terasa ada yang mengganjal.

Kerja lembur yang harus dilakukan bisa tetap berlanjut ketika kondisi mata dan badan prima. Anda bisa membentuknya dengan mengatasi berbagai gangguan yang bisa terjadi, termasuk mata lelah akibat terus menerus fokus. Penanganan melalui obat tetes mata sangatlah membantu menyembuhkan. Kandungan aktif di dalamnya mampu merilekskan mata dan mengatasi iritasi.