Kelebihan membeli Mobil LCGC untuk Pemula

Kelebihan membeli Mobil LCGC untuk Pemula

Lifestyle

Pemerintah Indonesia telah mengesahkan peraturan mobil Low Cost Green Car (LCGC) pada tahun 2012. Oleh karena itu beberapa produsen pun berlomba meluncurkan produk andalannya di segmen mobil murah ini. Mobil Low Cost Green Car (LCGC) identik dengan mobil murah dengan beberapa spesifikasi yang sudah ditentukan oleh pemerintah. Walaupun identik dengan mobil harga murah, ada beberapa kelebihan membeli mobil LCGC ini. Ingin tahu kelebihan mobil LCGC ini? Yuk Simak!

  1. Perawatan Murah

Mobil LCGC adalah mobil yang harganya terjangkau, oleh karena itu perawatan pada mobil ini tidak semahal mobil-mobil mewah pada Umumnya. Biasanya mobil ini pada saat perawatan untuk biaya servis berkalanya untuk 20.000 Km, 60.000 Km dan 100.000 Km di bengkel resmi sekitar Rp 1,7 juta. Itu pun tergantung pada spare parts yang perlu diganti atau tidak. Misalkan ada spare parts yang perlu diganti pun, harga sparepart sangat terjangkau dan gampang dicari.

  1. Irit Bensin

Syarat utama dalam sebuah produk mobil LCGC ini adalah masuk dalam segmen mobil ramah lingkungan. Syarat tersebut adalah mobil harus irit dalam urusan bahan bakar. Pemerintah telah menetapkan pada mobil LCGC untuk penggunaan 1 liter bahan bakar dapat menempuh jarak minimal 20 Km. Jika tidak sampai hingga angka tersebut, maka mobil tersebut belum termasuk dalam kategori LCGC. Oleh karena itu jika kamu sedang mencari mobil yang irit bensin, maka LCGC adalah jawabannya.

  1. Harga yang terjangkau

Selain irit bensin, kelebihan lainnya yang adalah harga mobil yang sangat terjangkau. Harga mobil pada tipe LCGC ini sangat terjangkau sehingga dikategorikan mobil keluarga dan saat ini harga mobil LCGC rata-rata Rp 100 jutaan hingga Rp 160 jutaan. Bahkan ada harga dibawah 100 juta rupiah. Contohnya Harga Mobil Datsun GO Panca membandrol harga 90 juta rupiah saja Sehingga dengan harga yang sangat variatif, konsumen bisa menyesuaikan budget dan kebutuhan aktifitas sehari-hari.

  1. Cocok untuk pemula

karena mobil dengan harga yang terjangkau, mobil ini sebenarnya cocok untuk kamu sebagai pemula yang ingin membeli mobil pertama. Kamu pun sangat diuntungkan karena Pilihannya pun beragam pada segi eksterior dan interior, kamu juga bisa memilih mobil dengan jumlah tempat duduk yang disesuaikan dengan aktifitas harianmu, ada yang 5 penumpang hingga 7 penumpang. Transmisi yang ditawarkan pada mobil LCGC juga lengkap ada transmisi manual dan otomatis maupun kapasitas mesin yang ditawarkan sangat variatif.

  1. Durabilitas

Jangan kira jika mobil tipe ini tidak awet dan bandel, meski mobil LCGC mempunyai harga yang murah namun tidak berarti mobil ini cepat rusak. Terlebih APM yang bermain di segmen ini sudah menguji kualitas mobilnya untuk siap di jual. Sehingga kamu tidak perlu khawatir jika mobil LCGC ini sangat awet dan kuat digunakan untuk jangka panjang. Oleh karena itu kelebihan memilih mobil tipe LCGC selain murah, dari segi kualitas dan keawetan mobil terjamin bagi kamu yang ingin memiliki mobil murah namun kualitas bagus.

Itulah beberapa keuntungan dalam membeli mobil LCGC. Dalam pemilihan mobil jenis baru atau bekas kamu bisa sesuaikan dengan kondisi budget mu saat ini. Namun pilihlah mobil jenis baru karena selain kualitas terjamin, mesin serta sparepart mobil masih bagus sehingga kamu tidak perlu repot untuk mengecek kelayakan mobil dahulu. Sekian artikel ini semoga bermanfaat.