Cara Membuat Kopi Kocok Dari Nescafe Sachet

Cara Membuat Kopi Kocok Dari Nescafe Sachet

Others

Kopi tidak selalu memiliki rasa yang pahit karena beberapa kopi juga memiliki rasa yang lebih dominan manis dibandingkan pahit. Anda bahkan dapat membuat kreasi kopi sendiri sesuai dengan selera hanya dengan beberapa bahan saja dan rasa kopi yang dihasilkan akan berbeda. anda bisa menggunakan Nescafe sachet untuk mulai berkreasi.

Siapkan Blender Untuk Nescafe Sachet

Siapkan blender terlebih dahulu. Cukup ukuran kecil saja atau bisa juga menggunakan blender ukuran besar jika ini menyajikannya dalam jumlah banyak. Blender kecil sudah cukup untuk membuat porsi kecil untuk 1 orang saja. Jangan lupa untuk membersihkan blender terlebih dahulu agar kopi yang dibuat tidak tercampur dengan aroma lainnya yang menempel pada blender.

Campurkan Kopi Nescafe Sachet, Susu, Gula, Ekstrak Vanili dan Es

Setelah itu campurkan semua bahan-bahan ke dalam blender untuk membuat kopi kocok instan. Untuk bahan-bahannya yaitu 1 bungkus Nescafe sachet, susu cair 180 ml, 1 sendok teh ekstrak vanili, 2 sendok teh gula, dan es batu 6 buah atau sesuai selera. Anda juga bisa menambahkan bahan-bahan lainnya sesuai selera seperti coklat atau karamel.

Apabila semua bahan telah disiapkan, blender semua bahan selama kurang lebih 5 menit. Gunakan kecepatan blender yang tinggi agar bisa mendapatkan hasil yang sempurna dan juga untuk memastikan agar semua bahan sudah tercampur dengan merata dan halus.

Saat diblender, sesekali cek apakah bahan sudah halus dan sudah tercampur merata hingga menghasilkan tekstur yang kental. Apabila sudah mengental, tambahkan susu hingga encer. Anda juga bisa menambahkan es batu.

Tuang Hasil Kopi Nescafe Sachet Kocok ke Gelas

Apabila semua bahan tersebut sudah tercampur sempurna dan menghasilkan tekstur yang sesuai dengan keinginan, tuanglah adonan kopi ke dalam gelas berukuran tinggi. Tuang secara perlahan-lahan agar penyajiannya rapi dan juga tekstur kopi tetap terjaga.

Apabila masih tersisa bahan-bahan di dalam blender, gunakan sendok untuk membersihkannya hingga tidak ada yang tersisi terutama pada sisi-sisi gelas blender.

Hias Kopi Nescafe Sachet Kocok dengan Topping

Setelah menuangkan adonan ke gelas, anda bisa menambahkan topping sesuai selera seperti saus coklat, choco chip, parutan coklat, bubuk cokelat, sirup karamel, boba, ataupun parutan keju.  Anda juga bisa menambahkan potongan biskuit sesuai dengan selera anda. Dengan menambahkan topping juga akan menambah cita rasa kopi.

Setelah selesai, anda bisa langsung menyajikannya agar bisa merasakan rasa segarnya dan dingin dari es batu. Untuk penyajiannya bisa menggunakan sendok ataupun sedotan besar atau bahkan bisa diminum langsung. Inilah cara membuat kopi kocok dengan bahan utama dari kopi Nescafe sachet. Anda sudah bisa menikmati kopi ala cafe sendiri di rumah dengan bahan dan alat seadanya.