Bahan Alami Untuk Membuat Kulit Muka Menjadi Cerah

Beberapa Bahan Alami Untuk Membuat Kulit Muka Menjadi Cerah, Bersih, Dan Segar

Lifestyle

Perfoma penampilan seseorang akan menjadi kurang menarik ketika memiliki kulit wajah atau muka yang terlihat kusam dan tidak bercahaya. Pastinya hal ini akan mempengaruhi tingkat kepercayaan diri seseorang. Memiliki kulit muka yang cerah, bersih, segar, dan terlihat merona pastinya akan menjadi dambaan setiap setiap orang baik perempuan ataupun laki laki. Dengan memiliki kulit muka yang terlihat cerah, bersih, dan segar pastinya akan membuat penampilan kamu menjadi lebih menarik dan juga meningkatkan tingkat percaya diri kamu.

Untuk bisa mendapatkan kulit muka yang cerah, bersih, dan segar, kebanyakan orang ingin mendapatkan kondisi kulit yang seperti itu dengan cepat dan instan. Cara cepat dan instan yang biasanya banyak digunakan orang adalah dengan menggunakan produk kecantikan seperti sabun muka, pelembap muka, alas bedak, dan juga bedak. Tetapi apakah penggunaan produk produk kecantikan tersebut aman untuk kulit muka? Penggunaan produk kecantikan seperti alas bedak dan bedak hanya akan menutupi muka untuk sementara saja, dan tidak akan membuat kulit muka menjadi cerah secara permanen.

Selain itu juga harga dari produk kecantikan ini tidak ramah di dompet. Lalu adakah cara murah yang bisa membuat muka menjadi cerah, bersih, dan segar? Pastinya ada cara murah yang bisa dilakukan yaitu dengan menggunakan bahan bahan alami yang ada disekitar kamu. Berikut dibawah ini beberapa bahan alami untuk membuat kulit muka menjadi cerah, bersih, dan segar diantaranya yaitu :

  1. Menggunakan Jeruk Nipis

Cara memanfaatkan jeruk nipis ini sangatlah mudah yaitu pertama tama belah jeruk nipis menjadi dua bagian. Lalu oleskan pada muka secara merata dan diamkan selama 30 menit hingga mengering. Kemudian bilas muka dengan menggunakan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, maka sebaiknya kamu melakukan perawatan dengan jeruk nipis ini adalah sebanyak 2 hingga 3 kali seminggu secara teratur.

  1. Menggunakan Lemon

Cara untuk memanfaatkan lemon ini adalah dengan mengoleskan perasan air lemon ke area muka secara merata. Lalu diamkan selama 15 menit dan bilas muka dengan air hangat hingga bersih. Dengan melakukan perawatan ini maka nantinya muka kamu akan menjadi lebih segar dan merona, pasalnya lemon ini adalah alat bleaching yang alami.Mencerahkan Kulit Wajah

  1. Menggunakan Jeruk

Pertama tama cobalah kamu peras jeruk lalu ambil air perasannya. Lalu perasan air jeruk tersebut dioleskan pada area muka secara merata. Sebaiknya perawatan ini dilakukan secara rutin setiap harinya sehingga bisa didapatkannya kulit muka yang segera memutih, bersih, dan segar.

  1. Menggunakan Kulit Jeruk

Pertama tama cobalah kamu jemur kulit jeruk hingga benar benar kering. Setelah kulit jeruknya kering, ditumbuk hingga halus. Lalu campurkan dengan air hingga berbentuk pasta, setelah itu oleskan pada area kulit muka yang sebelumnya telah dibersihkan terlebih dahulu. Lalu diamkan selama 30 menit, dan bilas dengan air hangat.

  1. Menggunakan Lidah Buaya

Cara memanfaatkan lidah buaya ini juga sangatlah mudah yaitu pertama tama cobalah ambil gel lidah buaya yang berada dibagian tengahnya. Kemudian gel tersebut dioleskan secara merata ke area kulit wajah dan diamkan selama 15 menit. Lalu bilas dengan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal sebaiknya melakukan perawatan ini secara rutin pada pagi dan sore hari.

  1. Menggunakan Pepaya

Cara memanfaatkan pepaya juga sangatlah mudah yaitu pertama tama pepaya dihaluskan. Lalu setelah pepayanya lembut digunakan sebagai masker pada muka. Kemudian diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air hangat. Dengan melakukan perawatan ini secara rutin sebanyak 2 hingga 3 kali didalam seminggu maka akan dapat membantu kamu untuk mendapatkan kulit muka yang putih secara alami.

  1. Menggunakan Alpukat

Pertama tama cobalah kamu haluskan daging alpukatnya hingga lembut. Lalu oleskan pada muka secara merata dan diamkan selama 25 menit. Setelah itu bilas wajah hingga bersih.

  1. Menggunakan Pisang

Cobalah kamu haluskan 1 buah pisang hingga menjadi lembut. Lalu tambahkan 1 sdm madu kedalamnya lalu dicampur hingga rata. Setelah itu oleskan pada area muka secara merata dan biarkan selama 20 menit hingga mengering. Kemudian bilas muka dengan air bersih.

  1. Menggunakan Strawberry

Cara memanfaatkan strawberry juga sangatlah mudah yaitu dengan menghaluskan buah strawberry hingga lembut. Lalu campurkan dengan susu hingga mengental. Setelah itu gunakan sebagai masker wajah.

  1. Menggunakan Tomat

Pertama tama cobalah kamu tumbuk tomat hingga halus dan menjadi bubur. Lalu oleskan pada area muka secara merata, dan diamkan selama 30 menit. Kemudian bilas dengan menggunakan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya kamu melakukan perawatan ini secara alami secara rutin sebanyak 2 hingga 3 kali seminggu.

  1. Menggunakan Kentang

Cobalah kamu tumbuk kentang yang telah direbus hingga halus. Lalu campurkan dengan 2 sdm susu hingga menjadi pasta. Lalu oleskan pada muka secara merata, dan diamkan selama 30 menit. Kemudian bilas muka dengan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya perawatan ini dilakukan secara rutin yaitu pada malam hari sebelum kamu tidur.

  1. Menggunakan Mentimun

Pertama tama cobalah kamu iris mentimun tipis tipis, lalu tempelkan pada seluruh area wajah. Kemudian diamkan selama 30 menit, lalu bilas muka dengan air bersih.

  1. Menggunakan Bengkoang

Pertama tama cobalah kamu parut bengkoang hingga lembut. Lalu peras dengan menggunakan air, dan gunakan sari bengkoang sebagai masker muka secara alami. Kemudian diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini secara rutin.

  1. Menggunakan Lobak Putih

Pertama tama cobalah kamu haluskan 1 buah lobak putih, lalu campurkan dengan 2 sdm minyak zaitun. Kemudian campurkan 2 sdm minyak zaitun kedalamnya lalu gunakan sebagai masker muka. Lalu oleskan pada area muka dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu bilas muka dengan air bersih.

  1. Menggunakan Putih Telur

Kamu juga bisa memanfaatkan putih telur sebagai masker muka supaya muka kamu terlihat cerah dan berseri. Supaya tidak bau amis, kamu bisa saja menambahkan 1 sdm air perasan jeruk nipis ataupun lemon.

  1. Menggunkan Susu

Cobalah kamu campurkan susu segar sebanyak 2 sdm dengan madu sebanyak 1 sdm. Lalu gunakan sebagai masker muka dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu bilas muka dengan air bersih.

  1. Menggunakan Yoghurt

Pertama tama siapkan yoghurt segar tanpa rasa, lalu gunakan sebagai masker muka. Setelah itu oleskan pada area muka sambil dipijit pijit lembut, dan diamkan selama 5 menit. Kemudian bilas muka dengan air hangat.

Selain itu masih ada bahan alami lainnya untuk membuat kulit muka menjadi cerah, bersih, dan segar seperti teh hijau, kopi dan gula, air rendaman beras, minyak zaitun, cuka apel, dan madu.