Klasemen Piala Indonesia 2019

Bangkit! Klub Jawa Timur Kuasai Klasemen Piala Indonesia 2019

Others

Tak seperti liga Indonesia di mana masing-masing tim dari berbagai daerah menunjukkan kemampuan terbaiknya, klasemen piala Indonesia  2019 yang merupakan turnamen sepak bola pra musim didominasi oleh tim-tim dari Jawa Timur.

Contohnya, klasemen Piala Indonesia di grup A yang dipuncaki oleh Persebaya Surabaya. Lain cerita dengan Grup E, dimana dua tim Jawa Timur dan Persela Lamongan dan Arema FC beriringan berada di urutan pertama dan kedua.

Dominasi tim-tim seperti Persebaya, Persela dan Arema bisa jadi awal kebangkitan klub sepak bola dari Jawa Timur, mengingat pada kompetisi Liga 1 Indonesia yang lalu, perjalanan mereka tertatih-tatih di sepanjang kompetisi.

Hanya Persebaya, Arema dan Madura United yang berada di 10 besar klasemen Liga 1 Indonesia pada musim 2019/2019. Bahkan dua nama pertama di awal musim jadi klub yang paling sulit untuk bisa memenangkan pertandingan.

Sementara itu, Madura United yang terlihat begitu tangguh di awal musim kompetisi justru melempem di putaran kedua. Satu lagi, Persela Lamongan menjadi tim yang tak terlalu banyak bicara di kompetisi liga Indonesia musim 2018/2019.

Persela Lamongan harus puas berada di peringkat 13 klasemen Liga Indonesia satu. Namun, khusus di kompetisi pra-musim 2019, Persela berada di puncak klasemen Piala Indonesia Grup E. Mereka bahkan bisa menyingkirkan Arema.

Nasib Madura United di Piala Indonesia

Tak semua tim Jawa Timur yang punya nasib mulus di Piala Indonesia atau Piala Presiden 2019. Madura United adalah contohnya. Tampil di Grup D, nasib tim Laskar Sapeh Kerrab ini masih akan ditentukan di pertandingan terakhir Grup D.

Perjalanan klub yang dimiliki oleh politisi Achsanul Qosasi harus menghadapi rintangan dari rival mereka PSS Sleman. Dari klasemen Piala Indonesia 2019, Madura United dan PSS Sleman masih menyisakan satu pertandingan lagi yang harus dimainkan.

Nasib mujur bisa saja menaungi Madura United karena harus berhadapan dengan Borneo FC, pada hari Jumat, tanggal 15 Maret 2019 besok. Sementara itu, rival mereka PSS Sleman justru harus berhadapan dengan Persija Jakarta yang berada di puncak klasemen.

Nasib baik pun akan berpengaruh jika Persija Jakarta sengaja melepas game ini dan PSS Sleman bisa memanfaatkannya dengan baik. Sedikit saja kesalahan yang dilakukan Madura United bisa jadi peluang mereka lolos ke babak delapan besar akan sirna dan siap disalip oleh PSS Sleman.

Klasemen Piala Indonesia 2019 Akhir

Klasemen Piala Presiden Grup A
No KLUB Main Gol Poin
1 Persebaya Surabaya 3 2 7
2 Ps. Tira Persikabo   3 2 7
3 Persib Bandung     3 2 3
4 Perseru 3 -6 0

Klasemen Piala Presiden Grup B
No KLUB Main Gol Poin
1 Bali United FC 2 4 6
2 Bhayangkara FC 2 3 6
3 Semen Padang 2 -3 0
4 Mitra Kukar FC 2 -4 0

*Catatan, Grup B masih akan melangsungkan satu pertandingan lagi. Namun, Bali United dan Bhayangkara FC dipastikan sebagai dua tim yang lolos ke babak selanjutnya.

Klasemen Piala Presiden Grup C
No KLUB                  Main Gol Poin
1 Persipura 2 3 6
2 PSIS Semarang 2 -1 3
3 Kalteng Putra 2 0 3
4 PSM Makasar 2 -2 0

*Catatan Grup C masih akan melangsungkan satu pertandingan terakhir. PSIS Semarang dan Kalteng Putra bersaing untuk lolos ke babak berikutnya.

Klasemen Piala Presiden Grup D
No KLUB Main Gol Poin
1 Persija Jakarta 2 5 4
2 Madura United 2 2 4
3 PSS Sleman 2 0 3
4 Borneo FC 2 -7 0

*Catatan: Grup D masih akan melangsungkan satu pertandingan lagi. Madura United akan bersaing dengan PSS Sleman untuk bisa bersaing ke babak selanjutnya.

Klasemen Piala Presiden Grup E
No KLUB Main Gol Poin
1 Persela Lamongan 3 3 7
2 Arema FC 3 5 3
3 Barito Putera 3 1 4
4 Persita Tangerang 3 -9 0