3 Negara Anti-Mainstream Yang Sediakan Beasiswa Kuliah

3 Negara Anti-Mainstream Yang Sediakan Beasiswa Kuliah

Others

Pertengahan tahun identik dengan musim kelulusan sekolah di Indonesia. Seluruh siswa pun naik ke level pendidikan lebih tinggi di tahun ajaran baru. Jika kamu adalah siswa kelas XII, maka ini saatnya kamu memasuki masa kuliah. Selain pilihan melanjutkan kuliah ke universitas dalam negeri, kamu juga bisa mencoba peluang mengenyam pendidikan di luar negeri. Tak usah khawatir soal biaya, sebab banyak negara-negara yang menyediakan beasiswa kuliah.

Selain bisa menimba ilmu dengan sistem pendidikan yang berbeda dari Indonesia, kuliah di luar negeri juga bisa membuat pengetahuanmu akan banyak hal bertambah. Misalnya, pengetahuan mengenai kebudayaan warga setempat, sudut pandang para mahasiswa internasional, cara berpikir yang makin terbuka, dan masih banyak lainnya.

Amerika dan Inggris umumnya menjadi pilihan banyak pemburu beasiswa. Meskipun memiliki program pendidikan yang dikenal sangat baik, biaya hidup di negara-negara ini cukup mahal. Serta syarat pemberian beasiswa yang sangat amat ketat. Padahal, ada beberapa negara anti-mainstream lain yang bisa kamu coba ajukan beasiswanya. Berikut kami berikan 5 rekomendasi negara yang menyediakan beasiswa untuk mahasiswa internasional.

Selandia Baru

Sejak berkembangnya media sosial, Selandia Baru gencar memberi info seputar ketersediaan beasiswa di negaranya. Negara ini terletak di dekat daratan benua Australia. Ketika kamu berkuliah di Selandia Baru, kamu akan merasakan kehidupan damai berdampingan dengan masyarakat internasional dari berbagai negara. Sebab, negara ini memang dikenal dengan banyaknya imigran. Sehingga membuat kultur negara ini begitu toleransi, dan negaranya tidak terlalu ramai.

Pemandangan seluk beluk Selandia Baru juga sangat indah. Selain berkuliah, Pemerintah juga menjamin mahasiswa dalam dan luar negeri boleh bekerja paruh waktu. Jika kamu tertarik untuk mengulik lebih jauh tentang info beasiswa kuliah di Selandia Baru, kamu bisa kunjungi link ini https://www.studyinnewzealand.govt.nz/how-to-apply/scholarships/

3 Negara Anti-Mainstream Yang Sediakan Beasiswa Kuliah

Korea Selatan

Popularitas negara berjuluk ‘Negara Gingseng’ semakin tinggi saja. Selain dikenal karena industri hiburannya yang mendunia, kini pendidikan Korea Selatan (Korsel) juga jadi perhatian mahasiswa dunia karena kualitas pendidikannya. Ya, sekolah dan kampus di Korsel terkenal bagus dan memiliki standar nilai masuk yang tinggi. Untuk memudahkan para mahasiswa internasional, Pemerintah Korsel menyediakan beberapa program beasiswa dan bantuan biaya kuliah maupun biaya hidup.

Tapi, sebelum berencana melanjutkan studi ke Korsel, kamu harus mengambil kelas bahasa terlebih dulu. Sebab, universitas di negara ini menggunakan bahasa pengantar Bahasa Korea. Calon penerima beasiswa untuk mahasiswa internasional harus berusia di bawah 25 tahun saat masuk kuliah untuk S1, dan berusia di bawah 40 tahun untuk studi S2. Info lengkapnya bisa kamu cek di link ini http://www.studyinkorea.go.kr/en/sub/gks/allnew_invite.do

Finlandia

Finlandia pernah menyabet gelar ‘negara dengan sistem pendidikan terbaik di dunia’. Kurikulum yang diterapkan di negara yang berada di Eropa Utara ini disebut sebagai yang terbaik dan sesuai dengan perkembangan otak sesuai umur siswa. Lokasi Finlandia terletak dekat dengan Swedia dan Rusia, sehingga kamu bisa mengeksplor tiga negara itu sekaligus.

Sebelumnya, biaya pendidikan di Finlandia sangat ringan bahkan gratis. Namun, beberapa tahun ke belakang, Pemerintah menentukan besaran biaya sekolah dan kuliah yang berlaku untuk siswa dalam dan luar negeri. Namun kamu tak perlu khawatir, karena beasiswa tetap tersedia sesuai jenjang pendidikan dan ketentuan lainnya. Bahasa pengantar untuk kuliah di Finlandia terbagi dua jenis. Yaitu menggunakan Bahasa Finlandia, dan Bahasa Inggris. Beasiswa di Finland tersedia untuk studi S1 dan S2 yang bisa kamu lihat infonya di sini https://www.studyinfinland.fi/scholarships/bachelors-and-masters-scholarships

Jika kamu sudah membulatkan tekad untuk melanjutkan studi ke luar negeri dengan beasiswa kuliah, maka kamu juga harus tahun cara mendapatkan beasiswa di luar negeri. Baca infonya di artikel berikut ini https://www.cekaja.com/info/ini-rahasia-mendapatkan-beasiswa-di-luar-negeri/