10 Tempat Paling Instagramable di Helsinki, Finlandia

10 Tempat Paling Instagramable di Helsinki, Finlandia

Traveling

Helsinki terkenal dengan bangunan Art Nouveau berwarna pastel dan desain modern kelas dunia. Dari kafe dan gereja hingga arsitektur luar biasa dan desain interior, berikut adalah 10 tempat paling Instagramable di Helsinki!

  1. Lapangan Senat

Dikelilingi oleh bangunan-bangunan bata berwarna kuning dan pastel, Senate Square adalah permata arsitektur Helsinki. Dirancang oleh arsitek Jerman C.L. Engel, Senate Square menampung gedung utama Universitas Helsinki, Perpustakaan Nasional, dan Katedral Helsinki putih yang cerah dengan kubahnya, mungkin pemandangan yang paling banyak difoto di pusat kota.

  1. Artek Helsinki

Bagi para Instagrammer yang tertarik dengan desain interior, flagship store Artek di pusat kota Helsinki adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi. Terletak di seberang department store bersejarah Helsinki yang disebut Stockmann, Artek memiliki banyak koleksi barang interior. Di sini, Anda akan menemukan segalanya, dari lampu emas yang modis dan sofa merah muda hingga beberapa barang klasik, seperti kursi kayu Alvar Aalto.

  1. Suomenlinna

Suomenlinna adalah benteng laut yang dihuni yang dibangun di enam pulau. Sebuah feri ke Suomenlinna berangkat dari pusat kota Helsinki dan membutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk sampai ke sana. Ada 800 penduduk di pulau itu, di mana ada juga sebuah asrama serta beberapa kafe, restoran, dan museum. Benteng dan lanskap pantai yang indah menawarkan banyak momen Instagram!

  1. Levain

Di Helsinki, ada banyak pilihan coffee shop dengan palet warna yang bagus, desain dan yang paling penting, ‘makanan’ untuk Instagramers. Salah satu yang terbaik adalah Levain. Terletak di daerah Punavuori yang agak seperti Bohemia, Levain membuat tempat Instagram yang sempurna tidak hanya karena dekorasi interiornya tetapi juga karena roti, sarapan, dan kue-kue yang luar biasa, seperti pasteis de nata.

  1. Gereja Temppeliaukio

Salah satu fitur arsitektur paling menarik di Finlandia adalah Gereja Temppeliaukio, yang dibangun di dalam batu yang kokoh. Rencana untuk membangun gereja dimulai pada tahun 1930-an, tetapi situs itu baru selesai pada tahun 1969. Gereja Temppeliaukio dirancang oleh arsitek dan saudara lelaki Timo dan Tuomo Suomalainen. Ada kubah tembaga yang dikelilingi oleh lampu langit, memungkinkan cahaya alami membanjiri dalamnya. Gereja ini juga memiliki akustik yang bagus karena dinding batu yang praktis tidak berfungsi. Setengah juta orang mengunjungi gereja setiap tahun, menjadikannya salah satu objek wisata yang paling banyak dikunjungi di Helsinki.

  1. Huvilakatu

Untuk arsitektur Insta gambar sempurna, pergilah ke Huvilakatu di distrik Ullanlinna Helsinki. Jalan sepanjang 320 meter ini dibangun antara tahun 1906 dan 1910 dan sejak itu tetap utuh. Di Huvilakatu, sederetan bangunan tinggi Art Nouveau yang dibalut warna-warna pastel menawarkan beberapa bahan yang sangat menakjubkan untuk gambar Instagram.

  1. Kaisa-talo

Dibangun pada tahun 2012, perpustakaan utama Universitas Helsinki, Kaisa-talo (Kaisa House), adalah impian pecinta arsitektur tidak hanya untuk fitur arsitektur bangunan, tetapi juga karena pemandangan dari jendelanya menawarkan peluang sempurna untuk beberapa Instagramming yang serius. Ingatlah bahwa ini adalah Perpustakaan Universitas, yang berarti membaca cukup serius, dan tidak ada suara omong kosong yang diperbolehkan!

  1. Monumen Sibelius

Monumen Sibelius di Taman Sibelius distrik Töölö sangat fotogenik bahkan sebelum zaman Instagram. Dirancang oleh Eila Hiltunen, monumen ini memperingati komposer paling terkenal Finlandia, Jean Sibelius. Bertujuan untuk menangkap esensi musik Sibelius, struktur ini terdiri dari serangkaian lebih dari 600 pipa baja berlubang yang membentuk pola seperti gelombang.

  1. Katedral Uspenski

Katedral Uspenski Helsinki dibangun pada tahun 1860-an ketika Finlandia diperintah oleh Rusia. Ini adalah katedral utama Gereja Ortodoks Finlandia di keuskupan Helsinki, dan katedral itu juga dikatakan sebagai gereja Ortodoks terbesar di Eropa Barat. Katedral bata merah dengan kubah pirus bebas untuk masuk. Tunjuk ke langit-langit dan Anda akan mendapatkan beberapa gambar Instagram yang menakjubkan.

  1. Stasiun Kereta Api Pusat

Kedua pria yang diukir di batu agung ini adalah ikon Finlandia dan terletak di Stasiun Kereta Api Pusat Helsinki. Dirancang oleh pematung terkenal di dunia dan master Art Nouveau Eliel Saarinen, patung-patung itu sekarang melambangkan seluruh sistem kereta api Finlandia, yang disebabkan oleh penampilan yang sukses dalam iklan TV baru-baru ini.

Itulah 10 spot yang sangat instagrammable di Helsinki. Rasanya setelah membaca artikel ini akan sulit melewatkan begitu saja untuk mampir ke 10 tempat di Helsinki ini. Mungkin saja sebagian dari Anda sudah memesan tiket pesawat menuju kota pencipta ponsel Nokia setelah membaca artikel ini. Bila sudah, selamat berlibur dan sampai jumpa di tanah Finns!